Pertama pada tahun ini

Apa artinya judul diatas ? Tentu saja sesuai dengan apa yang tertera dijudul, maka tulisan ini adalah tulisan pertama saya mulai ngeblog lagi setelah sekiaaaannn… lama… absen dari blog saya yang lama koestoer.wordpress.com. Disini saya mau cerita kenapa sebabnya saya absen 2 sampai 3 tahunan dari menulis di blog.

Tentu saja ada beberapa sebabnya, nah… Saya mau mulai dengan sebab yang pertama dulu. Anda tahu kan kalau saya banyak beraktivitas membantu pasutri muda yang punya bayi prematur dengan meminjamkan secara gratis inkubator bayi. Dalam kegiatan ini saya dibantu sekarang ini (Juli 2019) oleh tim kecil yang teridiri dari 4 orang termasuk saya. Mereka itu adalah Ibnu Roihan ST MT (the so called Rehan). Beliaulah yang jadi ‘Kepala Asisten’. Yang kedua Juan Karnadi ST (baru lulus setelah 1 tahun melar studinya) ahli IT dan call him self as ‘Digital Strategist’, lulus dari prodi Komputer DTE-FTUI dua minggu yang lalu. Yang ketiga Arbi Riantono, mantan murid skripsi saya sekian tahun lalu, kemudian berhenti studi ditengah jalan lalu sekarang lanjut di ISTN semester akhir. Arbi baru join satu tahun terakhir ini. Saya amat amat sangat sangat sibuk sibuk dan semangat semangat sekali ngurusin PEMINJAMAN INKUBATOR GRATIS INI. Itulah sebab pertamanya saya absen sebagai BLOGGER, 3 tahun terakhir ini. Karena semangat transceden dan esoteris itu (apa artinya tuh..) menyebabkan menulis dengan penuh konsentrasi untuk 1 halaman sekalipun saya tidak sanggup.

Sebab kedua, ini yang rada ngeselin saya. Blog saya itu under WordPress dan suatu saat ditutup dengan semena-mena oleh WordPress dan harus ditingkatkan menjadi blog berbayar, duh dari gratis menjadi berbayar sesuatu yang tak masuk diakal buat saya. Padahal saya blogger yang begitu setia pada WordPress. Karena rasa kesal itulah, maka saya menjadi malas untuk menulis lagi. Dan lagi kemalasan ini terpupuk juga oleh kesibukan ngurus peminjaman gratis inkubator diatas. Rasanya kalau sudah bisa menolong bayi prematur itu… GIMANA GITU… susah dikatakan, tidak ada duanya rasa itu (…mirip kata-kata lagu yah… nyaingin Taufik Ismail dong).

Yang ketiga… Wah ini yang terberat kayanya… Bener deh ini yang terberat menanggung beban perasaannya… Jadi apa itu ya ? Harap jangan diketawain… Ah jangan deh, gak usah saya bilang ah… Takut diketawain. Bilangin jangan ya, bilangin deh. Tapi saya mohon ijin 5 menit dulu ya… Mau nguras perut (skrg 07.35).-

07.41 udah kelar, balik ke laptop lagi. Jadi begini pemirsa, saya tuh walaupun udah tua usia sixty-five y.o. tapi cita-citanya masih banyak yang belum kesampaian. Udah gitu cita-citanya banyak lagi… duh gimana ya ? masalahnya cita-citanya itu gede-gede, besar-besar dan tinggi-tinggi. Jadi saya mau crita aja susahnya setengah mati. Jemari tangan saya ini aja gak cukup untuk menyatakan jumlah items dari cita-cita saya itu. Tapi daripada terus saya simpan didalam hati… saya takut suatu saat akan overpressure dan menjadi sangat explosive gitu. Karena itu satu dua akan saya sampaikan deh. Walau saya critain yang pertama, tapi ini bukan berarti yang paling penting ya, karena saya sebenarnya saya gak tahu mana yang penting mana yang nggak penting. Karena dalam perasaan saya semua ini berubah-ubah secara spasio-temporel.

So… maka cita-cita yang bisa saya sampaikan kepada anda pemirsa sejati saya, akan saya sebut dengan sebuah cara atau judul tanpa penjelasan… Bunyinya demikian:

SENIMAN SEJATI SEJATINYA SENIMAN BERKARAKTER SAINTIS BERJIWA HALUS MELEBIHI SUTRA BERNUANSA PELANGI TANPA NODA BERWARNA INFRA MERAH YANG TAK KASAT-MATA BERJENJANG TANPA NADA HILANG SENDIRI TANPA SEMBUNYI SANGAT JAUH WALAU SELALU DIHATI GEMULAI HANYA DALAM BAYANG-BAYANG BERGUNA BAGI SI MISKIN PENYEMBUH BAGI SI SAKIT PENGHANGAT BAGI YANG MENGGIGIL…

….

….

duh…tolong…tolong… jangan suruh saya untuk menjelaskan…saya tak sanggup…

Sekian dulu.-

Cipedak 13 Juli 2019, 08.13.-

Join the Conversation

1 Comment

Tinggalkan komentar

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout /  Ubah )

Foto Google

You are commenting using your Google account. Logout /  Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout /  Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout /  Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: