Pengembangan Program Inkubator Bayi Gratis untuk Nusantara

Beberapa butir poin penting untuk program pengembangan inkubator bayi gratis, kami tuliskan dibawah ini:

  1. Agen Relawan sekarang berjumlah 90 entitas (individu, keluarga, yayasan, komunitas dan Rumah Sakit), berada di lokasi yang tersebar juga di 90 kota dan atau kabupaten. Targetnya 1 atau 2 tahun kedepan jumlah agen menjadi 300 agen, berarti juga tersebar di 300 lokasi seluruh Indonesia, dari Aceh sampai Papua.
  2. Tipe lepas pasang. Tipe baru lepas pasang sebenarnya sudah dibuat. Inkubator mulai tipe G ini bentuknya knocked-down bagian atas (akrilik) saja. Namun secara volume sudah bisa berkurang separuh, berarti ongkir sudah berkurang 40%. Bagian bawah berupa boks kayu juga bulan-bulan mendatang ini akan dibuat knocked-down agar secara volumetrik bisa lebih kecil lagi sehingga pengiriman jadi lebih mudah dan lebih murah.
  3. Bikin mini-factory di 10 kota besar di luar Jawa misalnya untuk Sumatera di Aceh Medan, Padang, Palembang dan Lampung. Dengan demikian pengiriman ke tempat yang jauh bisa teratasi dengan mudah karena ada workshop yang bisa berproduksi dan lokasinya tidak terlalu jauh.
  4. Akan dibuat twin-incubator, inkubator untuk bayi kembar. 10-15% bayi prematur yang lahir dalam kondisi kurang berat dan kedinginan ini adalah bayi kembar. Jadi daripada meminjamkan 2 inkubator maka nanti cukup dengan twin-incub ini, karena 2 bersaudara berada dalam 1 unit inkubator ini saling menunjang secara mental. Yang lebih lemah merasa ada saudara kembarnya karena sudah bisa mendengar tangisan kakaknya yg lebih sehat.
  5. Demikianlah secara ringkas rencana pengembangan dari Peminjaman Gratis Inkubator Bayi untuk seluruh Nusantara.

Tinggalkan komentar

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout /  Ubah )

Foto Google

You are commenting using your Google account. Logout /  Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout /  Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout /  Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: