12 Jam Perjalanan Mengantar Inkubator Sby-Sumenep

Berikut ini adalah artikel yang saya salin dari WAG para Agen Relawan yang merupakan posting dari Bpk Adji Pramudya. Jiwa keikhlasan mereka ini patut diacungkan jempol, semoga dengan semangat ‘arek-arek suroboyo’ ini bayi prematur di seluruh Jawa-timur bisa tertolong.

-0-

Mohon ijin sharing

Terkadang jarak menuju rumah calon peminjam inkubator yang sangat jauh dan kesibukan sehari-hari bisa jadi menggoda untuk menunda atau menunggu mungkin ada agen lain yang bisa bantu sebagai manusia biasa menurut saya wajar meski saya terkadang menampik hal itu bahwa di group ini semangat gotong royong nya luar biasa.

Minggu ini saya dan semua agen se Surabaya dpt request dr center atas request calon peminjam dari Sumenep kota paling ujung Timur di pulau Madura yg berjarak 250 km PP 500 an km dibanding Bangkalan, Sampang dan Pamekasan yg saya dan Pak Rolland sdh langganan sering Anter inkubator ke sana itu masih terus ke timur kalau kata anak milenial sekarang kota Sumenep itu mentok jedok di Timur Madura hehehe …

Setelah saling kontakan dg temen2 agen se Surabaya semuanya tidak ada yg sanggup karena hari kerja dan jarak tempuh yg sangat jauh.

by the way … kami agen se Jatim beberapa minggu lalu sepakat untuk fokus pada GOAL 2020 pasca meeting online dengan Prof Raldi bulan lalu, maka kami di Jatim sepakat bikin group WA sendiri namanya Sahabat Bayi Prematur Jatim / SBPJ tujuannya agar bisa bangun komunikasi yg efektif utk GOAL 2020 dg saling berbagi ide, diskusi, solusi dan support sesama agen.

Akhirnya kendala diatas saya lempar di group dan Alhamdulillah semua akif tidak hanya agen Surabaya tapi semua agen luar Surabaya saling berbagi ide dan saran mulai dari :
• Siapa yg kirim,
• Pakai moda transportasi apa sampai
• Ide dari pak Totok agen di Malang tentang jenis packing yg aman apabila dikirim lewat travel (yang bisa dicoba kedepannya …Thx pak Totok).

Karena waktu yg terus berjalan kita sepakat pakai GRAB dulu dan biaya nya PATUNGAN (semua patungan tidak hanya yg di Surabaya yg diluar Surabaya juga support).
Driver GRAB adalah temen sekantor saya dan Pak Rolland selain itu driver GRAB ini juga sdh pengalaman antar inkubator shg utk edukasi cara memakai bisa dilakukan mas Dimas.

Alhamdulillah berkat saling menyamangati dan berbagi kami di Jatim bersyukur bahwa kendala adalah pemicu semangat utk membangun kembali budaya GOTONG ROYONG untuk Bayi Sehat Indonesia.

Tambahan info :
Mas Dimas driver GRAB selama perjalanan saya pantau dan mengabarkan yang membuat saya kaget waktu tempuh yg biasanya 4-5 jam hari ini dia perlu waktu 12 jam dr Sby-Sumenep … Masha Allah ada apa mas koq selama itu ternyata sepanjang jalan setiap melewati kota Bangkalan, Sampang, Pamekasan dan Sumenep terhambat kegiatan gerak jalan dan pawai 17 Agustus an.

Special Thanks :

Pak Dhoho di Jember
Pak Imron di Lumajang
Pak Totok di Malang
Pak Ridlo dan Ibu Fila di Malang
Pak Nano di Malang
Pak Andhik di Madiun
Pak Dhimas di Kediri
Pak Johanes di Blitar
Pak Rolland di Surabaya
ibu Yuliva di Surabaya
Mbak Rona di Surabaya
Istri dan anak2 saya di Surabaya.

Info adik bayi Sumenep sbb :

Nama Bayi : Muhammad Aunurrofiq Ahmadi
Lahir: 01 Agustus 2019
Berat Lahir : 1740 Gram. Panjang Lahir: 45 CM:
Nama Ibu : Riadlatul Amalia
Nama Ayah : Ahmadi
Alamat :
Jl. KH. Mansyur No. XX, Masjid Romadlan, Karangpanasan, Desa Kacongan, Kecamayan Kota, Kabupaten Sumenep.

Bayi prematur di Sumenep didalam Inkubator Grashof. Laporan Agen Relawan Surabaya bpk Adji Pramudya.-

Tinggalkan komentar

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout /  Ubah )

Foto Google

You are commenting using your Google account. Logout /  Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout /  Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout /  Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: