CNN Heroes Inkubator Gratis Raldi

Banyak stasiun TV baik lokal maupun dari mancanegara yang datang untuk melihat apa yang kami kerjakan di kampus UI Depok. Berita tentang penyelamatan bayi prematur di banyak kota menjadikan para jurnalis cetak maupunnelektronik yang KEPO ingin melihat apa yang sudah kami lakukan yang hanya dikerjakan dari sebuah pojok kampus, namun gemanya berkumandang ke seluruh Nusantara. Diantaranya adalah tim liputan CNN Heroes, beberapa tahun yang lalu, datang meliput selama 3 hari, sampai datang ke rumah saya ingin melihat apa saja yang saya dan keluarga saya lakukan sehari-hari. Pikir mereka :” Ini orang makannya apa sih… koq bisa-bisanya menolong begitu banyak bayi prematur dengan gratis pula.” Salah satu kru melihat di kantor saya ada gitar, maka dia bilang ” Pak nanti di akhir acara bapakmain gitar, nanti saya shoot.” Memang dulu puluhan tahun yang lalu saya senang bersolo gitar. Kalau sekarang orang menyebutnya – Finger style -. Jadilah saya coba-coba untuk main sebuah lagu yang sudah sangat dikenal, tidak saya sebutkan disini supaya anda dengar diakhir liputan video berikut yang sebenarnya merupakan kompilasi acara CNN Heroes selama 25 menit, dikompilasi jadi 6 menit. Dikelaspun mereka ambil gambar, kebetulan kelas MPKTA, jadi seriuslah murid-murid saya sekaligus mereka bangga karena ada tim CNN meliput didalam kelas. Nowadays, masa Pandemi Covid-19, Juni 2020, sudah lebih dari 3000 bayi tertolong baik yang prematur, BBLR maupun bayi kuning. Agen Relawan sudah tersebar di 101 kota di Indonesia, aktivitas agen relawan inilah yang menjadi tulang punggung penyelamatan bayi nusantara. Mereka sangat aktif dan sebenarnya merekalah donaturnya karena untuk menjadi agen relawan mereka harus mengganti biaya produksi per unit inkubatornya (4 juta rupiah per Jan 2020), karena merekalah maka persoalan finansial terpecahkan. Nusantara ini masih sangat luas, masih banyak bayi prematur yang belum terjamah. Diluar Jawa agen relawan masih sangat kurang, di Sumatera hanya ada di beberapa kota, sekalipun alhamdulillah di Aceh sudah ada. Di Kalimantan hanya 3 kota, di Sulawesi juga hanya 3 kota. Indonesia timur lebih susah lagiwalau di Papua Mamberamo sudah ada 1 unit.

Entitas Agen Relawan

Saya sebut entitas, karena jenis mereka berbeda-beda. Jadi ada agen individu, ada pasutri ada keluarga. Jenis lain adalah institusi berupa Yayasan, Komunitas, Rumah Sakit. Ada juga institusi pendidikan. Itulah semua entitas agen relawan yang tersebar di 101 kota dan kabupaten. Target saya ingin mencapai 300 an kota. Untuk itulah saya ingin mohon bantuan anda untuk mencarikan agen relawan terutama untuk daerah di luar Jawa (Sumatera, Kalimantan, Sulawesi, dan Indonesia-timur).
Atau ? Mengapa bukan anda sendiri yang menjadi agen relawan seperti mereka-mereka yang sudah lebih dahulu mendarma-baktikan (sisa) hidupnya untuk berbuat sesuatu bagi sesama. “Sebaikbaik manusia adalah mereka yang paling bermanfaat bagi sesama ” 
– Menyelamatkan satu nyawa berarti menyelamatkan semuanya –

#narasi bayi#bayilucu#senyum#bahagia#keluarga#sehat#indonesiasehat
#inkubatorgratis#bayiprematur#bayikuning#agenrelawan#saveourbabies#sociotechnopreneurship#inkubatorgratisuntuknusantara#bahagiasaatberbagi#nusantarasehat#indonesiasejahtera#ibu#generasi#gotongroyong#nusantara#indonesia


Tinggalkan komentar

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout /  Ubah )

Foto Google

You are commenting using your Google account. Logout /  Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout /  Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout /  Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: