Inkubator Gratis dalam Acara Bela Negara iNEWS TV

Melanjutkan shooting beberapa waktu yang lalu di Markas Inkubator Gratis Kampus UI Depok, maka tanggal 25 Juni 2020 tibalah waktunya acara live-show Bela Negara dengan host-nya Ira Koesno. Sekalipun acara tersebut waktunya dari 18.30 s/d 19.30, tetapi kami sudah harus berada di studio iNEWS jam 16.00. Berangkatlah 3 orang personil inkubator yang terdiri dari Manager Teknis, manager Transportasi dan Direktur Utama Aktivitas Inkubator menuju Kebon Sirih kawasan studio MNC-TV. Perkiraan saya jaman dulu daerah itu adalah kantornya group Bimantara.
Kami membawa peralatan inkubator dan lampu fototerapi yang rencananya akan dipasang dan dinyalakan langsung di studio. Studio iNEWS tempatnya di lantai Inews-tower. Yang mengherankan saya ternyata disana bukan hanya ada inews-tv saja tapi masih ada 2 stasiun tv yang lain yaitu RCTI dan GTV. Jadi di lantai 10 itu ruang monitoring utk ke 3 sta tv itu ber sebelahan. Sedangkan studionya hanya ada satu saja (atau mungkin lebih, saya aja yg gak tahu). Efisien juga mereka itu.

Selesai pasang alat, tentu saja masih ada waktu santai ngobrol. Diajaklah kami menikmati kopi di cafe yang ada dilantai satu, sambil menunggu ibu Prof Bondan Dirjen Kemenhan. Jam 18 saya dan pak Sofyan suami ibu Bondan solat magrib dulu di ruang VIP, disana sudah menunggu para crew yang akan membantu acara Prime-show Ira Koesno. Rupanya acara kami nanti merupakan acara sessi ke 3 atau yang terakhir.

Inews Tower
https://www.facebook.com/101544501470045
MNC Plaza Podium 2 Jl. Kebon Sirih 17 – 19, Jakarta

Jam 18, semua sudah kumpul di VIP-room, karena banyak crew yang bertanya tentang inkubator, jadi selama Ira-Koesno menyajikan acara sessi 1 dan 2 (katanya ttg Bidan teladan, tapi saya lupa siapa) maka saya presentasi tentang aktivitas Peminjaman Inkubator Gratis untuk Nusantara pada para crew dan staf Pothan. Saking serunya presentasi saya, tentu saja walaupun tanpa slide presentation, saya tetap bisa membawakan atau memperkenalkan aktivitas inkubator gratis dengan seru dan penuh semangat. Sehingga banyak female-crew yang kelihatannya tidak dapat menahan tangis terharu mendengar kisah penyelamatan bayi yang sekarang sudah menolong 3000 bayi lebih dan sudah ada agen relawan di 101 kota di Nusantara kita ini. Tapi itupun masih sangat kurang karena negara kita ini sangatlah luas.

Dan tibalah acara Ira Koesno, saya dan ibu Bondan masuk ruangan, ditengah acara ada obrolan juga dengan Mona Rauliu yang baru saja melahirkan bayi. Tanya jawab berlangsung sedemikian rupa, tapi kelihatannya amat singkat sehingga walau ada inkubator disitu tapi saya tidak sempat menjelaskan cara kerja inkubator Grashof ini yang berbeda dengan inkubator biasa yang ada di Rumah Sakit.

Acara TV Inkubator Gratis untuk Nusantara sebagai wujud dari Bela Negara dimasa kini.

Beberapa sahabat agen relawan yang menyaksikan acara ini mengatakan bahwa rasanya terlalu pendek acara itu sehingga tidak banyak hal yang dapat diungkapkan. Mereka sedikit kecewa karean biasanya acara inkubator gratis di TV cukup panjang sehingga bisa tergambar apayang sudah dilaksanakan selama ini sehingga bisa menolong ribuan bayi nusantara. Sekaligus disini saya ingin menyampaikan bahwa kami mengundang bapak ibu yang berminat menjadi agen relawan untuk daerah diluar Jawa, silakan mengontak kami dengan email yaitu :

yabapi@inkubator-gratis.org —- atau boleh juga koestoer@eng.ui.ac.id

Nanti kami akan menjelaskan persyaratan apa saja yg diperlukan untuk menjadi agen relawan. Kami sebut ENTITAS AGEN RELAWAN, karena mereka bukan individu saja tapi juga — Ada keluarga, ada komunitas, ada yayasan, ada sekolah, ada Rumah Sakit. Demikianlah kerjasamanya yang sejauh ini sudah ada. Paling banyak ada di Jawa di Sumatera hanya ada beberapa di Kalimantan juga hanya sedikit.

Lihat juga Prime-show Ira Koesno:

Prof Raldi, Prof Bondan dan Ira Koesno dalam acara Prime-show iNEWS TV.-

-0-

Bagi anda yg ingin membaca ceritanya dari awal, kini sudah tersedia EBOOK nya (Judul: Pemberdayaan Masyarakat dengan menolong bayi prematur Nusantara – 400 halaman) dengan sedikit infak sebesar 75 K dan seluruhnya akan disumbangkan pada aktivitas menolong bayi prematur secara gratis. Kirim email ke Raldi@inkubator-gratis.org.

Mohon doa anda semua semoga aktivitas ini bisa berkembang ke seluruh Nusantara guna menolong bayi-bayi kita yang terlahir prematur, target kami sampai 300 kota. Bila anda kenal dg institusi (yayasan, komunitas, organisasi sosial) yang sudah punya jaringan, mari kita bicara untuk berkolaborasi.

Tinggalkan komentar

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout /  Ubah )

Foto Google

You are commenting using your Google account. Logout /  Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout /  Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout /  Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: