Sedekah untuk Bukopin

Akhir2 ini kita sering mendengar bahwa Bukopin akan mengalami kesulitan karena sesuatu dan lain hal. Maka ramai2lah orang pada ambil duitnya, baik tabungan atau simpanan bentuk lain. Para dosen FTUI pun demikian juga, mereka cemas bahwasanya nanti uangnya tidak dapat ditarik kembali. Maka bermunculanlah posting di WAG yang menunjukkan pengalaman masing-masing ambil duit di ATM atau di konter Bukopin. Ada yang bisa dan ada yang gagal.

Mulanya sayapun demikian juga, saya ambillah sebagian uang saya yg tidak banyak di ATM Bukopin yang ada di Fakultas. Karena saya ambilnya dibawah satu juta, maka semuanya lancar. Keesokan harinya saya coba ambil lagi, tetap dibawah satu juta dan aman2 saja. Seorang kolega muda ambil sekian jut-jut tapi di konter Margonda, kelihatannya aman. Tapi ada teman lain yang tidak berhasil, tertolak, atau harus antri lama dsb dsb dengan berbagai keluhan.

Saya merenung, dalam hati, bagaimanapun juga saya sudah banyak terbantu oleh Bukopin. Mungkin sudah lebih 15 th, saya lupa, dosen2 FTUI banyak yang gajinya masuk tabungan Bukopin, termasuk saya dulu. Tapi sejak 5-6 th lalu saya sudah pindahkan ke BNI jadi prinsipnya saya hanya sedikit berhubungan dg Bukopin. Namun ada yang saya ingat bahwasanya bank ini sangat membantu, yaitu tabungan Umroh… JAdi boleh dibilang 2x umroh saya atas bantuan Bukopin. Ini semua atas nasehat almukarom alhabib MIAH.

Lhoh jadi kenapa sekarang saya harus ikut2an cemas, ngambil duit yang tidak seberapa itu di Bukopin ? Kenapa tidak kita bantu Bukopin secara fisik dan mental. Jadi aja saya kemudian terpikir untuk kasi sedekah ke Bukopin yang nanti namanya konon akan ganti jadi Bukookmin, sejumlah uang (lihat tanda bukti trf), diiringi doa semoga Bukopin segera sehat kembali. Dan sebenarnya kalau simpanan anda kurang dari 2 M tidak perlu cemas, kan ada lembaga penjaminan simpanan. Jadi ga usah ikut2an ambil duit di Bukopin, malah bantu doa saja supaya Bukopin segera sehat kembali. Anggap saja bank bukopin sedang kena Covid-19, nah kita bantu agar imunitas bukopin meningkat.

BTW kalau anda kenal personil Bukopin (Dekan FTUI pasti kenal dong ya), tolong fwd tulisan saya ini ke mereka untuk menaikkan mental mereka. Kalau secara fisik saya sudah nyata2 trf ke Bukopin walaupun tentu saja ke rekening saya sendiri, nah secara mental adalah menyebarluaskan artikel saya ini, teriring doa yang tulus semoga bukopin segera sehat kembali dan menjadi Bank yang terpercaya untuk semua nasabah di Indonesia dan di seluruh dunia.

Ngomong2 kali2 aja nanti kalau bukopin sudah sehat ada award buat mereka2 yang membantu bukopin…Hiq hiq hiq… Termasuk saya…

Salam pagi sehat selalu.-

Raldi A. Koestoer (01 Juli 2020 – 09.46).-

Bpk. RALDI ARTONO KOESTOER,
terima kasih telah menggunakan OCTO Clicks.
Berikut adalah informasi transaksi yang Anda lakukan di OCTO Clicks:

Tanggal/Waktu:01 Jul 2020 09:22
Nomor Referensi:RB0701006001131
Rekening Sumber Dana:********1200
Jenis Transaksi:Transfer ke Bank Lain – Online
Nama Bank Tujuan:Bank Bukopin
Rekening Tujuan:01130208xx
Nama Penerima:RALDI ARTONO, IR.
Nominal Transfer:IDR 250,000.00
Biaya Admin:IDR 6,500.00
Total Transfer:IDR 256,500.00
Pesan:Sedekah ut Bukopin, kasihan soalnya.-
Status:SUKSES

Tinggalkan komentar

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout /  Ubah )

Foto Google

You are commenting using your Google account. Logout /  Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout /  Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout /  Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: