Puridis dan HF-UVC

Puridis dan HF-UVC

Perkenankan saya menjawab pertanyaan ibu dengan tulisan yang agak Panjang

Puridis

Adalah alat untuk membersihkan ruangan tertutup ber-AC, yang tidak ada ventilasi keluarnya (exhaust fan). Biasanya ruangan ber-AC, untuk mempertahankan udara dingin didalam ruangan, maka pertukaran udara dengan lingkungan luar dibatasi atau malah dihambat, kalaupun ada sangat sedikit dengan demikian dinginnya ruangan itu dapat dipertahankan. Di masa pandemic Covid-19 ini, kondisi itu menjadi berbahaya karena bila di dalam ruangan ada Orang Tanpa Gejala maka orang lain kemungkinan besar bisa tertular karena udaranya tidak bertukar, malah berputar di situ2 saja.

Gambar ini memiliki atribut alt kosong; nama filenya adalah puridis-0cf6faa5-3dd1-41e6-8efb-094c8151e05f.jpg

Untuk itu udara perlu perlu dibersihkan dari particulate matter bahkan virus corona yang bertebaran melalui airborne dan atau aerosol (partikel ukuran mikron bahkan nano), perlu dibasmi. Itulah sebabnya disamping dua jenis filter, filter moisture dan karbon aktif serta filter HEPA, maka Pembersih Udara ini perlu dilengkapi dengan lampu UVC germicidal dengan Panjang gelombang 254 nm (nanometer) UNTUK SEKALIGUS MEMBUNUH virus dan bakteri yang ada. Dengan demikian udara didalam ruangan menjadi bersih dari partikel mikro dan bersih dari virus karena adanya filters dan lampu UVC. Dalam 1 jam ruangan 4 x 5 m2 bisa bersih dari partikel dan virus. Dengan Particle Counter (alat ukur jumlah partikel) bisa dibuktikan penurunan jumlah partikel yg ada dalam ruangan. Selama alat dijalankan maka ruangan akan stabil terpelihara bersih dari partikel dan virus.

HF UVC

Adalah sebuah system lampu UVC yang diperuntukkan membasmi virus dalam ruangan tertentu (mis ruang ganti APD, toilet dll) yang diperkirakan bahwa di ruangan tersebut banyak bertebaran virus dan atau bakteri lain. Dengan lampu UVC 30 Watt yang menyala selama 15 menit setiap 2 jam, maka diharap ruangan tsb akan bersih dari virus karena paparan UVC utk radius 2,5 m akan membunuh virus dalam bilangan detik saja. Katakanlah ruangan itu lebih besar dari r 2,5 m maka dalam bilangan menit virus dapat terbunuh. Untuk r diatas 5 m disarankan lampu lebih dari satu (mis 2 lampu UVC). Karena paparan  yang lama dari  lampu UVC tidak baik utk kulit maka di setup system bila ada orang masuk ruangan maka lampu akan mati. Dan selama ada orang di dalam lampu tidak akan menyala, karena system ini sudah dilengkapi dengan sensor gerak (PIR Passive Inrfa Red). Setelah office hour, Timer otomatis akan mematikan lampu, demikian juga pagi hari lampu ini akan nyala sendiri karena dipasang timer. Sistem ini dilengkapi dengan fan kecil yang akan menyala bersamaan dengan lampu, yang berguna untuk menyebarkan ozon yang terbentuk kesegala penjuru ruangan membantu membasmi virus.

  1. Biaya yg diperlukan per unit ?

Puridis di level end-user per unit 8,5 jt rupiah. HF-UVC system 2,5 jt rupiah

  • Bayarnya berapa persen sebelum ada alatnya.

Down Payment 50% akan sangat membantu kami

  • Lama nya jadi alat sesudah ybs bayar.

Diperkirakan Puridis per 2 minggu kami bisa memproduksi 2 unit, sedangkan HF-UVC 1 minggu bisa produksi 4 unit.

  • Berapa maximal yg bisa di produksi per satuan waktu.? . sudah terjawab diatas
  • Itu menjadi milik yg bayar atau gimana?

Tentu saja jadi milik yang bayar. Sebenarnya ini system jual putus. Garansi 3 bulan.

6.ada foto atau brosure alat itu ?  Sudah ada diatas.

7 . Sudah dipasang / dipakai dimana ?

Puridis minggu depan akan dipasang di RSKGM-UI Salemba. HF-UVC sudah 2 minggu terpasang di 5 ruang APD RSKGM-UI.

8. dan hal2 lain yg anda rasa saya perlu bilang.

Bisa?

Kami bekerjasama dengan Vendor UKM di Depok (Puridis) sedangkan HF-UVC kami asembli sendiri di Lab Perpindahan Kalor Gd MRC FTUI lantai 6.

Terimakasih atas semua pertanyaan mbak Titi, semoga kami bisa membantu para dokter menangani virus corona yang berkeliaran didalam ruangan,

Maaf saya ngetik acak2an, sebelum berangkat kantor.-

-0-

Mbak Titi – Dr Titi Pramuljo, SpA, senior radiologi anak.-

Raldi A. Koestoer – 07 Agustus 2020 – 09.05. Tim ACORUS: Raldi A Koestoer – Ibnu Roihan – Arbi Riantono – Reski Septiana _ Juan Karnadi – William Jerrel

#tolongdokter #tolongners #tolongbubid #tolongparanakes #tolongdentist

Tinggalkan komentar

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout /  Ubah )

Foto Google

You are commenting using your Google account. Logout /  Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout /  Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout /  Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: