Perlindungan Bagi Tenaga Medis

Oleh : DR Dr dr Beni Satria (Dirut RSU Bunda Thamrin Medan)

Beni Satria sedang di RSU Bunda Thamrin Medan.

-0- Tim Acovus FTUI Anti Corona Virus (d/h Tim Inkubator) membantu Rumah Sakit Medan dalam pencegahan covid-19… -0-

1 hari  · Medan, Sumatra Utara  · Kami terus berbenah…Ruang Ganti APD Rumah Sakit Umum Bunda Thamrin telah dilengkapi sebuah system lampu HF UVC buatan Anak Negeri Fakultas Teknik Universitas Indonesia asuhan Prof. Raldi Artono Koestoer, Terima Kasih Prof… Semoga Seluruh staff dan tenaga Medis terlindungi.Kami fokus pada Perlindungan bagi Tenaga Medis, Tenaga Kesehatan serta staff yang bertugas Melayani Pasien COVID-19 Penjelasan tentang HF UVC Adalah sebuah system lampu UVC yang diperuntukkan membasmi virus dalam ruangan tertentu (mis ruang ganti APD, toilet dll) yang diperkirakan bahwa di ruangan tersebut banyak bertebaran virus dan atau bakteri lain. Dengan lampu UVC 30 Watt yang menyala selama 15 menit setiap 2 jam, maka diharap ruangan tsb akan bersih dari virus karena paparan UVC utk radius 2,5 m akan membunuh virus dalam bilangan detik saja. Katakanlah ruangan itu lebih besar dari r 2,5 m maka dalam bilangan menit virus dapat terbunuh. Untuk r diatas 5 m disarankan lampu lebih dari satu (mis 2 lampu UVC). Karena paparan yang lama dari lampu UVC tidak baik utk kulit maka di setup system bila ada orang masuk ruangan maka lampu akan mati. Dan selain ada orang di dalam lampu tidak akan menyala, karena system ini sudah dilengkapi dengan sensor gerak (PIR Passive Infra Red). Setelah office hour. Timer otomatis akan mematikan lampu, demikian juga pagi hari lampu ini akan nyala sendiri karena dipasang timer. Sistem ini dilengkapi dengan fan kecil yang akan menyala bersamaan dengan lampu, yang berguna untuk menyebarkan ozon yang terbentuk kesegala penjuru ruangan membantu membasmi virus.BANGGA MENGGUNAKAN PRODUK ANAK NEGERI..

-0-

Lampu HF-UVC (Human Friendly UVC) adalah lampu pembasmi virus corona berbasis UVC, yang dipasang pada ruang ganti APD, toilet atau pantry. Prinsipnya dimana ada orang didalam ruangan utk waktu yg tidak lama dan tidak banyak (kurang dari 4 orang). Kadang keluar kadang masuk, saat tidak ada orang lampu UVC nyala 15-30 menit setiap 2 jam. Bila ada orang masuk lampu langsung mati, itulah sebabnya kami sebut Human-Friendly karena paparan UVC yang terlalu lama tidak baik efeknya untuk kulit manusia. Sistem lampu ini dilengkapi dengan fan yang diletakkan tidak jauh dari lampu. Fungsi fan untuk menyebarkan ozon (gas bersifat disinfeksi) yang terbentuk saat UVC nyala dan menyebarkannya ke sudut-sudut ruangan.

Bagi yang berminat dan diutamakan para tenaga medis, silakan kontak

Tim ACOVUS-UI(Anti Corona Virus) d/h Tim Inkubator UI. Kami membentuk YABAPI (Yayasan Bayi Prematur Indonesia th 2015. Atas bantuan DIIB dg program UI-Incubate kami membentuk Start-up

CV TEKNO NUSA KAYANA

Kontak WA 08111-383-300

Email teknonusa18@gmail.com

Tinggalkan komentar

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout /  Ubah )

Foto Google

You are commenting using your Google account. Logout /  Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout /  Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout /  Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: