Sunat GRATIS untuk Gol Pra-sejahtera

Sudah lebih dari 2 tahun saya bekerjasama dengan sebuah klinik di Subang untuk menyelenggarakan aktivitas SUNAT GRATIS, yang khusus ditujukan untuk golongan yang kurang mampu. Mereka-mereka itu diantaranya adalah: 1) Para santri di pesantren terdekat dengan klinik. Santrinya tinggal datang dan menyatakan diri ingin sunat gratis. 2) Anak berkebutuhan khusus (anak cacat). Bila tinggal tak jauh dari klinik, akan dikunjungi. 3) Siapa saja, keluarga yang merasa tidak mampu untuk membayar biaya sunat bagi anaknya yang telah memasuki usia yang pantas untuk disunat.

Bagaimana caranya kerjasama itu bisa terjadi ?

Tentu saja semua ini berasal dari kegiatan saya – Peminjaman Inkubator Gratis untuk Seluruh Nusantara – (sila klik di http://www.inkubator-gratis.org). Salah satu Agen Relawan kami di Subang yaitu Klinik Annur-Avicenna (lihat di FB) sering mengadakan kegiatan sosial. Mulailah kami berdiskusi untuk bikin sunat gratis dan bukan sunat gratis saja tapi juga pengobatan gratis (dihari jumat) untuk golongan pra-sejahtera. Saya mendeposit sejumlah uang untuk digunakan bagi pembiayaan Sunat dan pengobatan gratis diatas. Nanti per bulan mereka mengirim laporan penggunaannya dengan email. Bila ada saat-saat periode dimana banyak pasien atau pengunjung sehingga anggaran perlu ditambah, tinggal bilang saja nanti akan ditambah.

Bila anda sudah sampai pada usia pertengahan (45 tahun lah), dan merasa perlu ada perubahan dalam diri anda, mengapa tidak anda tiru saja aktivitas diatas yaitu kegiatan membantu sesama terutama untuk mereka yang kurang mampu. Semua itu membuat kita merasa lebih bermakna dalam hidup dan tentu saja merasa LEBIH BAHAGIA. Sesungguhnya Bahagia itu sederhana. khairunnas anfauhum linnas, sebaik-baik manusia adalah mereka yang bermanfaat bagi manusia lain.

Jadi kira-kira saya, aktivitas sosial ini berguna untuk mereka yang dalam kondisi: – SUDAH SELESAI DENGAN DUNIANYA -.

Tidak lagi nafsu rakus untuk nyari duit, tidak lagi nafsu untuk naik jabatan malah pusing dengan segala macam persaingan ini itu untuk meraih jabatan. Gak nafsu merebut pangkat jabatan, pemilihan bupati atau gubernur… (Emang siapa yang mau milih saya/anda ?). Bahkan sebaliknya mulai berminat dan senang membantu orang lain, senang sedekah, infaq, zakat, wakaf… Bahkan mau memberi layanan pada orang miskin. Nah itulah saatnya anda berubah… Hidup jadi lebih bahagia.

https://www.facebook.com/pages/Klinik%20An-Nur%20Avicena%20Sawah%20Baru%20Ciasem%20Hilir%20Subang/550632562095792/about/?ref=page_internal

Tinggalkan komentar

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout /  Ubah )

Foto Google

You are commenting using your Google account. Logout /  Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout /  Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout /  Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: