Alat Pembasmi Virus di Ruang Ber-AC

Pandemi Covid-19 makin merajalela, banyak orang sudah terjangkit penularan corona virus ini. Beberapa rekankerja kantor terkena, walaupun kantor menerapkan WFH (Work From Home). RT/RW pun aktif menganjuran pemakaian masker atau anjuran untuk menerapkan 3M. Banyak klaster covid baru, ada klaster Rumah Sakit yang bikin banyak dokter wafat. Sekarang mulai muncul, klaster kantor, klaster restoran, klaster pasar, bahkan sudah sampai klaster Cafe. Yang terakhir ini karena orang berlama-lama di cafe. Namun hanya sedikit orang yang tahu bagaimana mencegah penularan virus ini di ruangan AC, karena di ruang AC tidak ada (hanya sedikit) pertukaran udara dengan lingkungan luar (fresh-air). Nah sekarang sudah ada alat yang disebut PURIDIS (Purifier and Disinfection) buatan tim ACOVUS UI (Anti Corona Virus – Univ Indonesia). Lihat penjelasan berikut.

Puridis

Adalah alat untuk membersihkan ruangan tertutup ber-AC, yang tidak ada ventilasi udara keluarnya (exhaust fan). Biasanya ruangan ber-AC, untuk mempertahankan udara dingin didalam ruangan, maka pertukaran udara dengan lingkungan luar dibatasi atau malah dihambat, kalaupun ada sangat sedikit dengan demikian dinginnya ruangan itu dapat dipertahankan. Di masa pandemic Covid-19 ini, kondisi itu menjadi berbahaya karena bila di dalam ruangan ada Orang Tanpa Gejala maka orang lain kemungkinan besar bisa tertular karena udaranya tidak bertukar, malah berputar di situ2 saja.

Gambar ini memiliki atribut alt kosong; nama filenya adalah puridis-0cf6faa5-3dd1-41e6-8efb-094c8151e05f.jpg

Untuk itu udara perlu perlu dibersihkan dari particulate matter bahkan virus corona yang bertebaran melalui airborne dan atau aerosol (partikel ukuran mikron bahkan nano), perlu dibasmi. Itulah sebabnya disamping dua jenis filter, filter moisture dan karbon aktif serta filter HEPA, maka Pembersih Udara ini perlu dilengkapi dengan lampu UVC germicidal dengan Panjang gelombang 254 nm (nanometer) UNTUK SEKALIGUS MEMBUNUH virus dan bakteri yang ada. Dengan demikian udara didalam ruangan menjadi bersih dari partikel mikro dan bersih dari virus karena adanya filters dan lampu UVC. Dalam 1 jam ruangan 5 x 5 m2 bisa bersih dari partikel dan virus. Dengan Particle Counter (alat ukur jumlah partikel) bisa dibuktikan penurunan jumlah partikel yg ada dalam ruangan. Selama alat dijalankan maka ruangan akan stabil terpelihara bersih dari partikel dan virus.

Alat ini sudah 20 unit digunakan di RS POLRI Cawang sejak bulan Desember 2020. Dengan demikian dokter dan semua tenaga kesehatan disana terlindungi dari penularan virus corona. Disamping itu juga sudah dipakai di RSKGM-UI (Rumah Sakit Khusus Gigi dan Mulut) di Salemba 4.

Lihat juga videoklip tentang peralatan yang kami produksi:

https://www.youtube.com/watch?v=OABYMaaBzA4

Beritahukan teman, sahabat, keluarga dekat bahwa sudah ada alat pembasmi virus di ruang AC.-

-0-

Kontak : WA 08111-383-300 Email : teknonusa18@gmail.com

-0-

SPONSOR PRODUK LOKAL :

https://koestoer.org/2021/01/07/alat-pembasmi-virus-di-ruang-ber-ac/

Ikuti Percakapan

1 Komentar

Tinggalkan komentar

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout /  Ubah )

Foto Google

You are commenting using your Google account. Logout /  Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout /  Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout /  Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: