Gratis Kursus Arduino Data Acquisition

Kursus Arduino Data Logger dan Data Acquisition … Dua sistem pengumpulan data ini masih saudara kembar. Lalu apa bedanya ? Cocok untuk mahasiswa bidang apa saja Rumpun Kesehatan dan Lingkungan, Saintek, Humaniora (?), buat ambil Skripsi (S1), Tesis (S2) dan Disertasi (S3). Tanpa perlu pengetahuan CODING karena codingnya nanti akan langsung diberikan. Supir angkot kan gak perlu tahu caranya bikin mobil, yang penting bisa nyetir dan dapat duit. Begitulah kira-kira.

GRATIS — Low-Cost Temperature Data Acquisition using ARDUINO — bersama Tim Inkubator UI (Prof Raldi and Team)… Sudah tahu kan ? Tim ini sudah menolong ribuan bayi di 117 kota dan kabupaten seluruh Indonesia dari Aceh sampai Papua. Di masa pandemi ini Tim bertransformasi menjadi Tim ACOVUS-UI (Anti Corona VIrus, karena telah memproduksi 4 alat anti covid untuk membasmi virus yang bertebaran di udara).

Arduino ? Data Akuisisi ? apaan tuh? Penasaran dan mau coba BISA BIKIN SENDIRI sistem data akuisisi berbasis Arduino ?
Ayo ikutin kursus online GRATIS nya di

tanggal 5, 7, dan 9 April 2021 mulai jam 16:00 (Senin Rabu Jumat) — 3 pertemuan @ 1.5 jam. Awas ada pre-meeting tgl 25/03/21 jam 16.00

karena ada hardware Arduino dan module yg perlu dibeli di Tokopedia (bisa juga di toko online yang lain). Perlu dana k.l. 190K. Peralatan praktek ini jadi milik anda sendiri.

GRATIS GRATIS GRATIS dan bisa dapat sertifikat juga loh… (tapi ada ganti biaya produksi untuk sertifikat dan asesoris lain, harga mhs).

Pendaftaran melalui google form dibawah ini
https://bit.ly/3rDkGzs  —– https://bit.ly/3rDkGzs —https://bit.ly/3rDkGzs

Berhubung kursus ini 90% PRAKTEK, peserta WAJIB mempunyai hardware yang akan digunakan. No worries, bisa titip beli ke Tim Inkubator UI.. kok.

Buruan DAFTAR sebelum 22 Maret kalau ingin beli melalui panitia. Pendaftaran setelah 22 Maret 2021 peserta WAJIB menyiapkan kit pribadi. Peserta yang tidak memiliki Hardware yg diperlukan akan langsung di REMOVE (Sorry… Galakan panitia dari peserta. Kami ingin anak muda Indonesia jadi pintar).

Khusus buat anak muda Milenial : Jadilah seorang DIGITAL PLAYER… Jangan jadi penonton doang.

*TERBATAS 100 peserta, pendaftar urutan >100 diprioritaskan mengikuti kursus Gelombang 2, Juli 2021*

Jangan sekedar jadi pemakai Data Logger atau Sistem DAQ bikinan LN saja, tapi kita mampu bikin sendiri. Kalau anda serius 5 tahun lagi kita akan jadi saingan OMRON (UK), Hewlet-Packard (Amrik), National Instrument (Amrik), Texas-Instrument (Amrik), Yokogawa (Japan). Boks instrument seharga 20 juta akan kita bikin jadi 200 ribu saja, so… jadi selama ini keuntungannya kemana ?

Eyang Habibi 30 tahun yang lalu, sudah bisa bikin pesawat terbang lho … Masa’ bikin boks instrument kecil gini aja kita gak bisa ? Daripada peneliti/perekayasa sekarang cuman bikin paper doang (duh..malu deh ama Eyang) … Ayo ayo, semangat ANAK BANGSA kita rekayasa sendiri, langsung dalemannya. Semua sumber open-source ada di internet. Jadi jangan takut.

Hidup KREASI ANAK BANGSA !! Ho hi ho ha ha…

Tinggalkan komentar

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout /  Ubah )

Foto Google

You are commenting using your Google account. Logout /  Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout /  Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout /  Ubah )

Connecting to %s

<span>%d</span> blogger menyukai ini: